Penjelasan Mengenai Apa Itu Kudet

Apa Itu Kudet

Apa itu kudet yang artinya singkatan dari kurang update. Kata ini sering digunakan sebagai bahasa gaul untuk anak zaman millenial. Kata itu dapat ditemukan di berbagai perbincangan di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line, dan aplikasi sosmed lainnya.

Apa itu kudet dapat berartikan kurang mengetahui tentang berita terkini. Kemungkinan dapat disebabkan oleh padatnya jadwal kegiatan, yang membuat kita tidak sempat mengecek berita apa yang terjadi di dunia sosial media.

Untuk menangkal kata tersebut, maka seringlah usahakan untuk mengecek berita terkini, agar tidak terlalu kudet. Apa itu kudet termasuk kata bahasa gaul, kemungkinan orang awam akan kesulitan untuk mengetahui artinya. Nah, sekarang sudah tahu kan arti kata kudet. Yuk kita bahas materi selanjutnya. Mari simak.

Galau Mode On Artinya

Galau Mode On Artinya

Setelah membahas tentang apa itu kudet, selanjutnya tentang galau. Galau termasuk kategori bahasa gaul, yang memiliki makna hati sedang tidak baik-baik saja. Saat ini, galau menjadi dua bagian, yakni galau mode on dan galau mode off.

Galau mode on artinya keadaan seseorang yang memiliki rasa cemas, gundah atau perasaan yang lain, terhadap suatu permasalahan yang terjadi. Bisa dikatakan pikiran yang kacau karena hal sesuatu.

Eitss, tapi jangan salah paham dulu. Makna sebenarnya galau yakni sibuk beramai-ramai atau ramai sekali, ditujukan ketika kita pergi ke tempat yang ramai berdatangan orang. Misalnya, kita pergi ke sebuah festival dan mengatakan “aku galau disini”. Nah, jika orang lain tidak mengetahui makna sebenarnya, maka dikira kita sedang merasa sedih. Hihihi lucu juga benar bukan.

Sedangkan arti dari galau mode off yakni seseorang merasa bahagia, seperti saat itu tidak memiliki masalah yang dihadapi. Semoga kita semua dalam keadaan galau mode off, agar bahagia selalu hehehe.

Apa Arti Kata Kuy Dalam Bahasa Gaul?

Apa Arti Kata Kuy Dalam Bahasa Gaul?

Setelah membahas tentang kudet dan galau, selanjutnya yakni apa arti kata kuy dalam bahasa gaul? Kuy dalam bahasa gaul yakni yuk (ayo). Kata ini hanya dibalik saja. Kata kuy sering kali kita dengar dari perbincangan anak muda sekarang.

Bahasa yang digunakan anak millenial, terdengar unik dan membuat kita harus mau tidak mau mengetahui artinya. penggunaan kata kuy ditujukan untuk mengajak seseorang untuk melakukan hal sesuatu, misalnya mengajak ke resto, bermain, jalan-jalan, piknik, mendaki gunung, dan kegiatan lainnya.

Berikut saya berikan beberapa kata bahasa gaul, yang kemungkinan belum kalian ketahui artinya, antara lain :

  • Pelakor, singkatan dari perebut laki orang.
  • Receh, yang artinya kurang lucu dan kurang menarik.
  • Rebahan, biasanya digunakan untuk kaum suka malas-malasan.
  • Santuy, artinya santai. Hanya di plesetkan beberapa huruf.
  • Damat, singkatan dari bodo amat.
  • Ntaps, singkatan dari kata mantap.
  • Gaje, singkatan dari gak jelas atau kurang jelas (bisa ditujukan untuk perilaku atau semacam penjelasan yang kurang dimengerti).
  • Bucin, singkatan dari budak cinta. Biasanya digunakan untuk pasangan yang terus menempel satu sama lain.
  • Songong, artinya yakni sombong.
  • Gabut, singkatan dari gaji buta.

Cangs Kuy Artinya

Cangs Kuy Artinya

Cangs kuy artinya mengajak seseorang ke suatu tempat sebagai tujuannya, seperti contoh kalimat “Kuy, pergi ke bazar besok!”. Jika kata cangs, sering kali diucapkan umumnya orang Korea, ketika akan minum soju atau semacam soda. Kata cangs jarang kita dengar, jika di Indonesia seperti mengucapkan “Cheers!”. Hal tersebut, termasuk etika dalam meminum sesuatu.

Nah, itulah artikel mengenai pengertian apa itu kudet, galau, kuy dan beberapa contoh bahasa gaul. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.