Polygon Tool Digunakan Untuk Apa?

Menu Poligon Terdapat Dalam Tool Apa?

Bagi kalian yang sudah pernah menggunakan aplikasi desain grafis pastinya sudah tidak asing lagi dengan polygon tool. Biasanya polygon tool digunakan untuk membuat objek dengan berbagai jumlah segi atau sudut, seperti segi lima, enam, dan seterusnya. Lebih sederhananya, polygon tool adalah tool yang digunakan untuk membuat format objek yang memiliki bentuk polygonial. Ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur ini, salah satunya adalah CorelDRAW.

Tool Apa Saja yang Ada di Corel DRAW?

Tool Apa Saja yang Ada di Corel DRAW?

Siapa yang tak tahu dengan aplikasi CorelDRAW? CorelDRAW merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat desain grafis yang berbasis vektor. CorelDRAW ini bisa kita gunakan untuk membuat desain dua dimensi apa saja, mulai dari gambar, logo, brosur, hingga kartu undangan pernikahan. Sebagai salah satu aplikasi desain grafis terbesar di dunia, sudah pasti CorelDRAW memiliki tool andalan yang dapat menunjang pengerjaan desain kita. Penasaran tool apa saja yang ada di Corel DRAW? Ini dia daftar tool unggulannya, yaitu:

  1. Polygon Tool
  2. Pick Tool
  3. Pen Tool
  4. Text Tool
  5. Shape Edit Tool
  6. Object Tool

Menu Poligon Terdapat Dalam Tool Apa?

Polygon tool adalah salah satu fitur yang sering dipakai. Karena dalam membuat sebuah desain atau logo, tentunya kita akan membuat objek yang memiliki banyak segi/sudut yang biasanya kita sebut dengan objek polygon. Nah, polygon tool digunakan untuk menggambar objek tersebut.

Lalu apakah kalian tahu menu poligon terdapat dalam tool apa? Polygon tool senidiri terdapat di dalam menu toolbox pada aplikasi desain grafis CorelDRAW. Untuk mengunakannya juga cukup mudah, kalian hanya butuh menekan shortcut Y pada keyboard kalian, dan polygon otomatis akan terbuka.

Apa Fungsi Polygon Pada Toolbox?

Apa Fungsi Polygon Pada Toolbox?

Polygon tool biasanya terdapat di dalam toolbox pada sebuah aplikasi desain grafis. Pertanyaannya adalah apa fungsi polygon pada toolbox? Seperti yang sudah Mimin jelaskan diatas, maka polygon tool digunakan untuk membuat objek polygon, yang mana biasanya objek polygon sendiri terdiri dari banyak sudut atau segi, seperti segi 5, 6, 7, dan seterusnya.

Cara menggunakan polygon tool juga sangat mudah, kalian bisa menggambar objek polygon hanya dengan men-drag atau mengklik mouse kalian. Tidak hanya itu, polygon juga digunakan untuk menggambar objek-objek yang lainnya. Karena di dalam fitur ini masih ada beberapa tool lain, yaitu:

  1. Polygon Tool

Polygon Tool digunakan untuk membuat objek gambar yang memiliki banyak sudut.

  1. Star Tool

Tool ini biasanya digunakan untuk menggambar bintang secara sederhana.

  1. Complex Star Tool

Sesuai dengan namanya tool ini digunakan untuk membuat bentuk bintang yang lebih kompleks, yaitu bintang yang mempunyai banyak potongan sisi.

  1. Spiral Tool

Bingung bagaimana meembuat objek spiral? Kalian bisa menggunakan fitur yang satu ini. Spiral Tool memang diciptakan khusus bagi kalian yang ingin menggambar objek spiral dengan cara yang mudah.

  1. Graph Paper Tool

Fitur yang satu ini sangat membantu kalian jika kalian ingin membuat gambar rangkaian susunan kotak-kotak yang bentuknya mirip dengan jala-jala.

  1. Points or Sides

Berfungsi untuk mengatur sudut atau segi yang ada pada objek yang digambar.

  1. Outline

Fitur ini berguna untuk memberikan garis luar atau garis tepi pada objek yang sedang kita gambar.

Demikian pembahasan Mimin mengenai polygon tool digunakan untuk menggambar berbagai macam objek yang memiliki banyak sudut. Mimin sarankan jika kalian ingin belajar membuat desain di aplikasi, kalian bisa menggunakan aplikasi CorelDRAW ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.