PowerPoint Merupakan Perangkat Lunak yang Digunakan Untuk Apa Saja

PowerPoint Merupakan Perangkat Lunak yang Digunakan Untuk

Bagi banyak orang  seperti pelajar mahasiswa maupun karyawan sudah tidak asing lagi dengan  Salah satu perangkat lunak yaitu PowerPoint atau yang sering kita sebut PPT. Untuk mengetahui tentang PPT secara lebih maka  mari simak artikel berikut yang berjudul  “ PowerPoint merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk

Pada umumnya PowerPoint merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk  menyajikan atau mempresentasikan hasil kerja atau suatu rancangan kerja. Untuk secara lebih detail  berikut yang dimaksud dengan PPT,

Apa yang dimaksud dengan PowerPoint?

Apa yang dimaksud dengan PowerPoint?

Penjelasan secara detail  Apa yang dimaksud  dengan PowerPoint?  PowerPoint yaitu salah satu perangkat lunak atau aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft  dan memiliki fungsi untuk mempresentasikan suatu data dengan menggunakan beberapa slide.  Aplikasi ini sendiri sangat semua orang senangi dan gunakan, dan banyak kalangan mulai dari siswa, perkantoran, maupun bisnis.   Karena PowerPoint  merupakan perangkat lunak yang memiliki kegunaan untuk mempresentasikan hasil kerja  dengan desain  yang menarik. Jika hasil kerja memiliki desain  yang cantik dan menarik maka akan  membuat  audiens atau pengamat hasil kerja  akan lebih tertarik dan  fokus pada ada presentasi yang sedang berlangsung.

Apa Saja Manfaat Powerpoint?

Apa Saja Manfaat Powerpoint?

Selain untuk mempresentasikan hasil kerja,  apa manfaat PowerPoint? Berikut ini adalah beberapa kegunaan dan manfaat dari PPT :

  • PowerPoint  merupakan perangkat lunak yang kita gunakan untuk  mempermudah presentasi yang kita lakukan.
  • PPT juga bermanfaat untuk membuat bentuk softcopy dari apa yang kita presentasikan. Bentuk soft coffee akan lebih mudah kita akses oleh orang lain melalui komputer.
  • PPT ini memiliki  berbagai macam desain  template yang menarik dan cantik.  Selain itu juga terlengkapi fitur audio, video, gambar, dan animasi yang dapat kita gunakan Agar presentasi kita lebih menarik perhatian.
  • Dengan adanya PPT  juga mempermudah kita untuk  membuat dan mengatur lalu mencetak lembaran demi lembaran atau slide presentasi yang kita buat.
  • Selain itu PPT juga dapat tersimpan ke dalam berbagai bentuk atau format data.
  • Tidak hanya dapat menyisipkan video audio dan gambar tetapi juga terdapat fitur Transition dan Custom animation  yang membuat transisi lembar demi   lembar  presentasi  menjadi lebih menarik.

Apa itu Format PPT?

Apa itu Format PPT?

Setelah mengetahui definisi serta manfaat dari PPT.   Kemudian dapatkah kalian ketahui,  apa itu format PPT? . Format PPT yaitu  berbagai pilihan bentuk data yang tersajikan Untuk menyimpan PPT. Di bawah ini ada beberapa contoh format  PPT antara lain :

  • *.PPT (PowerPoint Presentaion)

Format yang pertama ini merupakan bentuk ekstensi data biner dan tersedia pada segala macam versi PowerPoint (termasuk PowerPoint yang terbaru). Namun sayangnya format yang satu ini fiturnya kurang jika kita bandingkan ke dalam format PPTX.

  • *.PPS (PowerPoint Show)

PPS adalah bentuk ekstensi data biner yang tersedia dalam segala versi PowerPoint (termasuk PowerPoint yang terbaru), Namun kurang fleksibilitas, karena format yang satu ini hanya dapat terbaca tanpa bisa pengeditan kecuali orang yang  memiliki  dokumen tersebut dan menggunakan trik tertentu.

  • *.POT (PowerPoint Template)

Bentuk format yang satu ini sama seperti format sebelumnya masih menggunakan data biner dan lebih fleksibelitas.

  • *.PPTX (PowerPoint Presentation)

Format yang satu ini berbasis format XML. Lebih baik dari PPT karena lebih fleksibel serta dukungan multimedia yang lebih baik.  Selain itu format yang satu ini ini dapat support Microsoft Powerpoint 2007.

  • *.PPSX (PowerPoint Show)

Format ini merupakan pengembangan dari format sebelumnya yaitu PPS  dan berbasis format XML. Selain itu fitur yang ada lebih baik dari format PPS .

Sekian artikel hari ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan  kalian tentang  pengertian, manfaat, Macam-macam bentuk format PowerPoint. Sampai jumpa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.