Rekomendasi Merk Vitamin D3 5000 IU Untuk Ibu Hamil

Merk Vitamin D3 5000 IU

Ketika seorang ibu mengandung janin, tentu ingin menjaga janin tersebut dan memberikan nutrisi terbaik agar janin dapat berkembang dengan baik. Salah satu cara untuk menunjang perkembangan janin adalah dengan mengkonsumsi vitamin D 5000 IU. Namun bolehkan konsumsi Vitamin D 5000 IU setiap hari dan apa merk Vitamin D3 5000 IU untuk ibu hamil yang bagus?

Pertama-tama teman-teman harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Vitamin D 5000 IU. Hal tersebut merupakan obat yang mengandung Vitamin D dan analog, yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan harian atau meningkatkan kadar Vitamin D pengguna.

Di dalam Vitamin D 5000 IU, terdapat Vitamin D3 sebesar 125 mikrogram. Karena kandungannya yang terbilang besar sehingga dlam penggunaannya sendiri memerlukan resep atau arahan dokter. Setiap harinya, orang yang normal tanpa suatu kelainan hanya membutuhkan 400 sampai 800 IU atau 10-20 mikrogram.

Bolehkah Konsumsi Vitamin D 5000 IU Setiap Hari?

Bolehkah konsumsi Vitamin D 5000 IU setiap hari

Pada umumnya setiap orang telah mencukupi kebutuhan hariannya hanya dengan 400 sampai 800 IU dan memiliki batas sampai 4000 IU dalam setiap harinya. Memang 5000 IU terlihat melebihi batas, namun perlu diperhatikan bahwa pada beberapa kasus terdapat orang-orang yang kekurangan nutrisi tersebut sehingga memerlukan nutrisi lebih dibandingkan orang normalnya.

Namun hal tersebut juga lah yang membuat seseorang yang ingin mengkonsumsinya memerlukan arahan atau resep dari dokter, terutama jika ibu hamil ingin mengkonsumsinya.

Menurut riset sendiri, jika seseorang mengkonsumsi lebih dari 10.000 IU maka akan meninggalkan efek samping berupa kerusakan jaringan dan ginjal.

Sehingga jika disimpulkan maka boleh saja mengkonsumsinya setiap hari, namun teman-teman perlu mengkonsultasikannya dengan dokter sehingga tidak mengalami efek samping yang tidak diinginkan.

Merk Vitamin D3 5000 IU untuk Ibu Hamil

Apa manfaat prove D 5000

Teman-teman dapat membeli suplemen tersebut untuk memenuhi kebutuhan harian akan Vitamin D, terutama pada ibu hamil. Terdapat beberapa merk yang dapat teman-teman coba, salah satunya adalah Prove D 5000 IU. Terdapat beragam manfaat yang membuat merk ini sangat terkenal sehingga banyak orang akan mencari merk ini.

Apa Manfaat Prove D 5000?

Prove D3 5000 Amankah untuk ibu Hamil

Terdapat beberapa manfaat dari produk ini, berikut apa manfaat prove D 5000 :

  • Mencegah osteoporosis

Dengan kandungannya yang berupa Vitamin D3, membuatnya dapat meningkatkan kepadatan tulang sehingga resiko tulang akan patah menjadi berkurang. Sehingga produk ini sangat cocok terutama bagi orang lanjut usia

  • Mencegah penyakit infeksi pernafasan

Dengan kemampuan mencegah dan melindungi pengguna dari penyakit yang menyerang sistem pernafasan, membuatnya menjadi terkenal. Penyakit menyerang sistem pernafasan yang bisa dilawan seperti flu, tuberkulosis dan pneumonia serta peradangan.

  • Mencegah saluran ginjal menjadi lebih buruk

Salah satu fungsi yang dimiliki ginjal adalah memproduksi Vitamin D. Dengan sedikitnya nutrisi tersebut yang dimiliki oleh tubuh, dapat membuat tubuh mendapatkan gangguan ginjal. Selain itu jika teman-teman mempunyai jumlah yang cukup, maka resiko terkena penyakit komplikasi nefropati diabetik akan menurun.

  • Mengobati rakitis dan osteomalacia

Produk ini mengandung Vitamin D, fosfor dan kalsium sehingga membuatnya sangat bagus dalam mengobati atau mencegahnya. Jika teman-teman belum tahu apa itu keduanya, rakitis adalah gangguan pada perkembangan tulang seorang anak sedangkan osteomalacia adalah sebuah kelainan yang membuat tulang seseorang menjadi lunak sehingga mudah patah.

Prove D3 5000 Amankah Untuk Ibu Hamil?

prove D3 5000 Amankah untuk ibu Hamil

Walaupun terkenal dan sering direkomendasikan, apakah prove D3 5000 Amankah untuk ibu Hamil atau terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan jika ibu hamil ingin mengkonsumsinya. Berikut penjelasannya

Secara umum suplemen tersebut masih terbilang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, terutama ibu hamil yang mengalami kelainan-kelainan seperti rakitis, osteoporosis, hipoparatiroidisme atau hipofosfatemia.

Namun memerlukan bukan hanya arahan yang produk cantumkan, melainkan arahan dari dokter. Hal ini agar konsumsi suplemen tidak berlebihan sehingga sang ibu terhindar dari efek samping dan janin tidak terkena dampak dari kelebihan suatu nutrisi.

Bagi ibu hamil lebih dianjurkan untuk mencari nutrisi tersebut secara alami, baik yang berasal dari makanan dan minuman. Contohnya seperti jamur, telur, ikan dan susu. Selain itu jika tetap menginginkan langsung mengkonsumsi suplemen tanpa adanya konsultasi, lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen dengan dosis yang lebih rendah.

Selain prove D3 5000 IU, masih terdapat beberapa merk Vitamin D3 5000 IU atau dosis yang lebih rendah lainnya yang dapat teman-teman coba. Berikut uraiannya :

  • Blackmores Vitamin D3

Tentu teman-teman tidak asing lagi bukan dengan blackmores. Blackmores adalah perusahaan di bidang kesehatan dengan peringkat satu di Australia dan juga melakukan kerjasama dengan PT Kalbe Farma Tbk yang merupakan salah satu perusahaan kesehatan terbesar di Indonesia. Produk ini merupakan produk yang paling laris dan tentunya aman bagi ibu hamil. Dengan kandungannya yang hanya 1000 IU, produk ini sudah dapat membangun dan menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan fosfat dan kalsium serta mendukung otot menjadi sehat.

  • Now Foods Vitamin D

Now foods merupakan sebuah perusahaan yang telah berdiri lama sejak tahun 1968. Perusahaan ini telah mengeluarkan banyak sekali produk mulai dari herbal, mineral, vitamin ataupun formula eksklusif. Produk ini merupakan salah satunya, dengan varian dari 400 IU hingga 50.000 IU yang dapat disesuaikan dengan kondisi masing-masing membuatnya dapat menjadi pilihan. Produk ini aman bagi ibu hamil ataupun ibu menyusui. Selain itu dengan dikemas di dalam softgel yang cair, membuat suplemen ini mudah untuk diserap oleh tubuh. Hal itulah yang membuat produk ini masuk ke dalam salah satu merk Vitamin D3 5000 IU yang terbaik.

  • Vitabiotics Ultra D3

Produk ini tidak kalah dari produk sebelumnya. Dikeluarkan dari perusahaan Vitabiotics yang berasal dari inggris, yang dimana perusahaan tersebut telah menjadi spesialis dalam bidang suplemen makanan membuat produk ini menjadi terpercaya. Produk ini terdiri dari dua macam dosis, yaitu 400 IU dan 1.000 IU yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu teman-teman tidak usah khawatir akan sulit menemuinya, produk ini dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko obat.

  • Nature’s Plus Vitamin D3

Produk ini dibuat dengan antioksidan dan kandungan Vitamin D3 sebesar 400 IU membuatnya dapat memenuhi kebutuhan harian nutrisi tersebut, menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan tubuh. Teman-teman tidak perlu khawatir, produk ini aman untuk ibu hamil terlebih dari dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat yang telah memasok berbagai jenis suplemen dengan berbagai jenis ke seluruh dunia. Sehingga produk ini sudah terjamin kualitasnya.

Itu dia beberapa Merk Vitamin D3 5000 IU untuk ibu hamil yang dapat teman-teman coba. Jangan lupa untuk terus berhati-hati dan selalu konsultasikan semua hal dengan dokter agar baik ibu maupun janin tidak mengalami gangguan atau kelainan yang tidak diinginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.