Rekomendasi Merk Vitamin Untuk Kulit Kering dan Kusam

Merk Vitamin Untuk Kulit Kering dan Kusam

Setiap orang tentu menginginkan kulit yang bagus, mulus, bersih, dan terlihat cerah. Namun masih banyak sekali orang yang bingung bagaimana cara membuat kulit mereka menjadi yang mereka inginkan. Teman-teman perlu mengetahui kulit kering dan kusam kurang vitamin apa? dan apa merk vitamin untuk kulit kering dan kusam?

Kulit sendiri merupakan salah satu organ dari tubuh yang menutupi seluruh permukaan dari tubuh. Organ ini memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari patogen dan cedera. Selain itu dapat mengatur suhu tubuh, menyimpan Vitamin D, lemak dan air serta mencegah kehilangan cairan yang tidak berasa (insensible fluid loss)

Kulit Kering dan Kusam Kurang Vitamin Apa?

Kulit Kering dan Kusam Kurang Vitamin Apa

Pertama-tama teman-teman harus mengetahui terlebih dahulu penyebab kulit menjadi kering dan kusam dikarenakan apa, berikut sebab-sebabnya :

  • Kotoran yang berasal dari lingkungan sekitar
  • Diet
  • Penuaan
  • Kulit menjadi kering dikarenakan suhu, penyakit tertenti (eksim dan psoriasis) ataupun tidak dapat melembabkan
  • Memiliki sirkulasi darah yang buruk
  • Adanya penumpukan sel-sel mati
  • Menggunakan produk perawatan yang tidak cocok atau sesuai
  • Stress
  • Kekurangan pelembab
  • Kekurangan Vitamin C, D, E dan K

Pada penyebab kekurangan vitamin, teman-teman dapat menutupi kekurangannya dengan mengkonsumsi satu atau beberapa merk vitamin untuk kulit kering dan kusam.

Vitamin Apa yang Cocok untuk Kulit Kering?

Vitamin Apa yang Cocok untuk Kulit Kering

Terdapat beberapa zat ataupun vitamin apa yang cocok untuk kulit kering dan kusam, berikut uraiannya :

  • Vitamin C

Teman-teman tentu tidak asing dengan nutrisi ini, nutrisi ini sangat mudah ditemukan baik melalui makanan berupa buah-buahan atau suplemen tertentu. Nutrisi ini memiliki peranan yang penting dalam memproduksi kolagen, yang dimana kolagen yaitu protein yang menyusun kulit atau berbagai jaringan lainnya. Selain itu nutrisi ini memiliki fungsi sebagai antioksidan, mencegah kehilangan cairan dan memperkuat lapisan yang melindunginya.

  • Vitamin D

Nutrisi ini memang lebih dikenal untuk tulang, namun ternyata nutrisi ini juga dapat mengatasi kulit yang kering dan kusam loh. Nutrisi ini berfungsi untuk menjaga kelembapan, memelihara lapisan pelindung dan mendukung sel-sel pertumbuhannya serta menghalau infeksi-infeksi yang disebabkan oleh bakteri, jamur dan parasit.

  • Vitamin E

Tentu bagi teman-teman yang biasa menjaga kesehatan kulit sudah tidak asing lagi dengan nutrisi ini. Bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat melindunginya dari banyak sekali penyebab kerusakan, membantu pembelahan sel, menjaga kesehatan dan memperkuat imun, anti inflmasi dan meredakan beberapa masalah seperti sklerederma, jerawat dan psoriasi.

  • Vitamin K

Memang nutrisi ini tidak begitu membantu secara langsung, namun masih membantu secara tidak langsung dalam proses penyembuhan luka dan jaringan, mencegah kehilangan cairan, menghambat peradangan dan memelihara lapisannya serta menjaga kelembapannya.

  • Ceramid

Ceramid sering kali dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk pelembab. Zat ini sendiri terdiri atas molekul-molekul lemak yang dimana dapat menjaga kandungan air.

  • Lidah buaya

Lidah biaya sering digunakan dalam menjaga kelembapan yang alami, hal ini dikarenakan asam lemak yang dimilikinya yang dapat menjaga air serta melenturkan kulit.

  • Kolagen

Pada umumnya kolagen terus menerus diciptakan oleh tubuh, namun ketika seseorsng bertambah usia maka produksi kolagen menjadi berkurang. Hal ini harus diwaspadai karena jika zat ini cukup maka dapat membuat kulit menjadi kuat, lentur dan lembab.

  • Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid memiliki fungsi yang sama seperti Ceramid, yaitu menjaga kandungan air. Hal ini membuat Hyaluronic Acid biasanya digunakan sebagai bahan utama di dalam produk pelembab.

Suplemen Apa yang Bagus untuk Kulit?

Suplemen Apa yang Bagus untuk Kulit

Terdapat beberapa merk atau suplemen yang dapat teman-teman coba jika kulit teman-teman mengalami kusam dan kering, berikut merk atau suplemen apa yang bagus untuk kulit :

  • Natur-E Natural Vitamin E 100IU

Produk ini cocok bagi teman-teman yang mengalami masalah ini dikarenakan kekurangann Vitamin E daj mencari merk vitamin untuk kulit kering dan kusam. Produk ini terbuat dari ekstrak biji gandum dan bunga matahari yang dimana mengandung asam linoleat yang baik bagi tubuh.

  • Nature’s Health Virgin Salmon Omega-3 Fish Oil

Mengandung Omega-3 yang dimana dapat membantu pembentukan semua sel-sel baru pada tubuh. Selain itu terdapat Astaxanthin dan antioksidan alami yang dapat meningkatkan imun tubuh dan menangkal radikal bebas.

  • Kalbe Health & Happiness H2 Cherished Skin

Teman-teman tidak asing lagi bukan dengan perusahaan kalbe. Perusahaan ini sering mengeluarkan produk-produk multivitamin dan mineral termasuk produk ini. Produk ini menganduk kolagen aktif dan Vitamin E membuat produk ini dapat menjaga kekencengan dan kelembapan kulit.

  • HWI GluCella Glutathione

Produk yang satu ini memiliki kandungan asam hialuronat yang dimana berfungsi untuk membantu produksi kolagen di dalam tubuh. Selain itu produk ini merupakan serbuk siap seduh, bukanlah dalam bentuk kapsul ataupun obat.

  • Kinohimitsu Collagen Diamond

Produk ini merupakan suplemen yang berbentuk cair sehingga mudah untuk dikonsumsi dan diserap. Produk ini mengandung kolagen yang tinggi sehingga cocok bagi teman-teman yang berusia memasuki tiga puluhan, sehingga kekurangan kolagej yang dialami dapat ditutupi dengan adanya produk ini.

  • Nourish Skin

Nourish Skin merupakan merk vitamin untuk kulit kering dan kusam. Dengan kandungan Vitamin C dan seng, membuat produk ini bagus dalam mencukupi nutrisi dari kulit. Selain membuat kulit lebih terwat dan sehat, produk ini juga mencegah penuaan dini.

  • Ever E250

Perusahaan Konimex yang biasanya mengeluarkan barang-barang yang biasa di daalm bidang farmasi, pada kali ini mengeluarkan suplemen untuk kesehatan. Suplemen ini mengandung Vitamin E yang kaya dan masih banyak lagi, membuat suplemen ini dapat mencerahkan, menutrisi, menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit serta memelihara kesehatan reproduksi baik pada pria maupin wanita.

  • Suplemen Neocell Super Collagen C Type 1 & 3

Mengandung peptida kolagen dengan tipe satu dan tiga serta Vitamin C, sehingga suplemen ini memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit, memelihara otot agar tidak mengalami gangguan dan menjaga tulang dan kuku.

  • Suplemen Nutrimax Feminine Beauty

Suplemen ini mengandung bahan-bahan yang cocok untuk digunakan bagi semua orang dengan jenis kulit yang berbeda-beda. Berfungsi sebagai merawat, meregenerasi dan menjaga kelembapan serta membuat kulit menjadi lebih mulus dan bercahaya.

  • Suplemen Blackmores Radiance Marine Q10

Suplemen ini mengandung Vitamin C dan E, seng dan kolagen. Kandungannya tersebut membuat suplemen ini dapat memberikan nutrisi, membuat kulit menjadi lebih sehat, bercahaya dan muda serta mendetoksifikasi racun karena kandungan teh hijau yang di dalamnya. Hal ini membuat suplemen ini tidak hanya baik untuk kulit, namun untuk tubuh juga.

Itu dia beberapa merk vitamin untuk kulit kering dan kusam. Teman-teman dapat membelinya di toko-toko terdekat atau melalui toko online. Namun jangan lupa untuk mengikuti arahan yang tertera atau arahan dokter sehingga terhindar dari hal yang tidak kita inginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.