Rekomendasi Merk Vitamin yang Aman untuk Lambung

Merk vitamin yang aman untuk lambung

Asam lambung atau gerd merupakan penyakit yang terjadi akibat naiknya cairan asam yang diproduksi oleh lambung, fungsinya untuk membantu mencerna makanan. lalu kenapa asam lambung dapat terjadi? Asam lambung terjadi karena pintu yang biasa mencegah naiknya makanan yang sedang dicerna di lambung terbuka dan tidak dapat menutup sehingga cairan yang seharusnya berada di dalam lambung naik ke kerongkongan. Namun ada beberapa merk vitamin yang aman untuk lambung sehingga bisa digunakan untuk menjadi alternatif utama agar asam lambung tidak semakin parah.

Apakah dengan mengkonsumsi vitamin C asam lambung akan semakin parah? Manusia tidak dapat menciptakan vitamin  dengan sendirinya maka dari itu kita memerlukan bantuan dari makanan atau suplemen untuk mendapatkan vitamin C. Vitamin C dengan dosis yang berlebihan dapat memperparah kondisi seperti panas pada bagian dada (heartburn) karena sebenarnya vitamin C bersifat asam untuk lambung.

Banyak yang mengira orang dengan penyakit lambung tidak diperbolehkan mengkonsumsi vitamin C, namun ternyata vitamin C baik bagi penderita lambung asalkan dengan dosis yang tepat berikut adalah beberapa merk vitamin yang aman untuk lambung.

  • Nutrimax C+ Phytogreen

Merupakan vitamin C yang aman untuk lambung Calcium Ascorbate, selain itu juga mempunyai beberapa ekstrak sayuran seperti brokoli, wortel, bayam dan Spirulina. Vitamin C ini berfungsi untuk memenuhi sumber serat pada tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan.

  • Nutrimax C Max 1000 Mg

Vitamin ini aman untuk kesehatan ginjal karena mengandung bebas asam atau biasa disebut dengan Calcium Ascorbate. Vitamin ini aman dikonsumsi penderita asam lambung karena asam askorbat mengikat kalsium sehingga bisa menetralkan keasaman. Selain itu nutrimax C Max juga dilengkapi dengan mineral kalsium sebanyak 94mg yang dapat digunakan untuk membantu kesehatan tulang.

  • Holisticare Ester C

Suplemen ini mengandung 320 mg Ester C yang sesuai dengan 250 mg vitamin C. Holisticare Ester C memiliki tingkat keasaman pH sebesar 6,5 yang aman untuk kesehatan lambung. Selain itu, suplemen ini juga mengandung metabolit threonat yang dapat digunakan untuk membantu penyerapan tanpa harus dibuang lewat urin. Jika dikonsumsi akan tetap baik karena menghasilkan kadar oksalat yang rendah sehingga meminimalisir resiko terbentuknya batu ginjal.

  • Sunkist Vitamin C Calcium Ascorbate

Merk Vitamin C baik dipakai bagi penderita asam lambung karena mengandung Non-Acidic Calcium Ascorbate Vitamin C. Kandungan itu cukup aman bagi orang dengan penyakit asam lambung. Selain itu vitamin ini juga mengandung kalsium yang dapat digunakan untuk mencegah iritasi pada lambung. Namun, kadar vitamin C yang tetap dapat diserap optimal. Vitamin ini cukup dikonsumsi 1 tablet perhari.

  • Natrol Easy C 1000 mg

Suplemen ini mengandung dua jenis vitamin C, yaitu Ascorbyl Palmitat dan Calcium Ascorbate. Kedua kandungan yang ada dalam vitamin ini cukup aman untuk lambung. Vitamin ini bisa bekerja dengan kekuatan double, yaitu dapat larut dalam air dan lemak, sehingga dapat melindungi bagian dalam dan luar sel.

Vitamin C mg ini juga mengandung Citrus Bioflavonoid yang bisa meningkatkan fungsi penyerapan vitamin C serta sebagai sumber antioksidan yang kuat. Konsumsilah 1 tablet per hari supaya dapat memenuhi kebutuhan asupan vitamin C setiap hari.

  • Wellness Excell C 300 mg

Suplemen ini mengandung Calcium Ascorbate (vitamin C) yang aman untuk kesehatan lambung dan memiliki tingkat penyerapan yang lebih baik. Suplemen ini juga mengandung vitamin C 300 mg yang bisa digunakan untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu proses penyembuhan, dan dapat membantu pembentukan kolagen.

Asam Lambung Kekurangan Vitamin Apa?

Asam lambung kekurangan vitamin apa?

Asam lambung atau gerd tidak selalu berhubungan dengan jam makan yang tidak teratur atau stress karena sebenarnya kekurangan vitamin B juga dapat menyebabkan asam lambung naik. Jadi jika ada yang bertanya, asam lambung kekurangan vitamin apa? Jawabannya kekurangan vitamin B dapat menyebabkan asam lambung serta dapat diperparah dengan mengkonsumsi makan atau suplemen vitamin C dengan dosis tinggi.

Apakah Enervon C Aman untuk Penderita Asam Lambung?

Apakah enervon C aman untuk penderita asam lambung?

Berdasarkan penelitian, orang yang memiliki asam lambung atau gerd dapat mengkonsumsi vitamin C namun dengan dosis yang rendah dan tidak disarankan memakan jeruk, tomat, atau vitamin dengan kadar 1000mg karena untuk orang dewasa sebenarnya hanya memerlukan 75 – 90 mg saja.

Jadi, Apakah enervon C aman untuk penderita asam lambung? Jawabannya adalah enervon C tidak baik karena memiliki kandungan vitamin C dengan dosis yang terlalu tinggi untuk tubuh sehingga tidak disarankan untuk penderita asam lambung.

Namun enervon C dapat digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh dan membuat tubuh selalu sehat karena mengandung vitamin B kompleks dan vitamin C. Dan vitamin C yang ada pada enervon C juga dapat menjaga kesehatan tulang dan membantu membentuk sel darah merah. Konsumsilah enervon C sesuai dengan anjuran dokter disertai dengan pola hidup sehat.

 Vitamin C Apakah Aman untuk Lambung?

Vitamin C apakah aman untuk lambung?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya vitamin dengan kadar rendah <500 mg dapat dikonsumsi dengan aman untuk penderita asam lambung atau gerd. Jadi jika ada yang bertanya, Vitamin C apakah aman untuk lambung? Aman jika dikonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan serta dalam memilih vitamin C tidak boleh sembarangan, harus mencari merk vitamin yang aman untuk lambung yang memang khusus untuk penderita asam lambung.

Karena tidak semua produk suplemen vitamin C dapat digunakan untuk penderita asam lambung atau yang mempunyai penyakit maag yang sering kumat. Dan dalam beberapa suplemen vitamin C mengandung tingkat keasaman yang tinggi yang bisa memperparah kondisi lambung. Oleh karena itu perlu memilih vitamin C apa yang akan digunakan, berikut merupakan tips yang bisa perlu diperhatikan sebelum membeli vitamin C.

  • Memilih vitamin C dengan dosis rendah

Vitamin C yang mengandung dosis 1000 mg dapat mengakibatkan penderita asam lambung mengalami rasa panas pada dada. Dosis yang baik untuk dikonsumsi lambung yaitu 250 mg setiap hari.

  • Memperhatikan jenis vitamin C nya

Jenis vitamin C yang aman untuk lambung adalah yang mengandung sifat non asidik seperti calcium ascorbate.  Vitamin C yang baik untuk lambun biasanya juga berbentuk multivitamin mineral.

  • Vitamin C dengan rendah tingkat keasaman

Vitamin C yang mengandung pH tinggi mempunyai tingkat keasaman tinggi untuk lambung, dengan tingkat keasamaan 3-4. Oleh karena itu penderita asam lambung baik menggunakan vitamin C dengan tingkat keasaman 6 atau 7 yaitu tingkat keasaman rendah.

Itulah ulasan mengenai merk vitamin yang aman untuk lambung, jika penderita asam lambung  ingin mengkonsumsi vitamin C lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Serta dalam mengkonsumsi vitamin C akan lebih baik disertai dengan pola hidup sehat seperti beristirahat dengan cukup, olahraga teratur dan memakan makanan yang bergizi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.