Sering Kita Temui! Apa Itu PC Whatsapp

Apa Itu PC Whatsapp

Bagi kita yang menghabiskan mayoritas waktu kita di dunia sosial media seharusnya sudah akrab dengan apa itu PC Whatsapp. Whatsapp sendiri atau yang sering disebut dengan WA merupakan aplikasi pesan yang cukup popular di Indonesia.

Banyak orang yang menggunakan WA dengan berbagai kepentingannya masing-masing, ada yang menggunakannya sebagai komunikasi sehari-hari, pekerjaan, bisnis, dan lain sebagainya. Namun seiring berjalannya waktu, mulai banyak sekali muncul istilah-istilah baru dari aplikasi WA ini, contohnya seperti PC dan PM.

Apa yg dimaksud dgn PC?

Apa yg dimaksud dgn PC?

WA sepertinya menjadi aplikasi pesan paling banyak yang digunakan oleh para masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Aplikasi ini dinilai hemat dalam pemakaian kuota internet, dan sangat mudah untuk digunakan. Apalagi diawal pemunculannya, aplikasi ini menawarkan fitur bertelepon dengan menggunakan kuota internet yang nyatanya jauh lebih hemat dan murah daripada kita menelepon menggunakan pulsa.

Saat ini, sudah banyak istilah-istilah baru yang muncul dalam penggunaan WA, salah satunya adalah PC. Tahukah kalian apa yg dimaksud dgn PC? Apa itu PC Whatsapp merupakan singkatan dari bahasa inggris, yaitu Personal Chat, dan bila diartikan menjadi pesan pribadi.

Dari segi bahasanya kita dapat menarik kesimpulan bahwa apa itu PC Whatsapp sebuah singkatan yang bermakna untuk kita melakukan obrolan ke nomor seseorang secara pribadi. Sehingga kalian bisa melakukan obrolan dalam konteks pribadi dengan nomor seseorang tersebut.

Setelah memeahi apa itu PC Whatsapp, Mimin akan memberikan contoh penggunaan kalimatnya, “Jika ada perlu dengan saya, silahkan langsung PC saja ke nomor ini.” Contoh kalimat tersebut bermakna jika kalian ada keperluan dengan orang tersebut, kalian bisa langsung mengirim pesan secara pribadi langsung ke nomor orang tersebut. Sangat mudah dimengerti bukan?

Apa Arti Dari Kata PM di WA?

Apa Arti Dari Kata PM di WA?

Selain apa itu PC Whatsapp, di aplikasi ini juga terdapat istilah lain, yaitu PM. Kira-kira apa arti dari kata PM di WA? PM sendiri juga merupakan singkatan dari Bahasa Inggris, yaitu Personal Message, yang juga memiliki arti pesan pribadi. PC dan PM ini sejatinya memiliki makna yang sama yaitu melakukan obrolan pribadi antara dua orang. Istilah-istilah ini juga dapat digunakan untuk mengajak atau memberitahu seseorang agar melakukan pesan secara pribadi.

Contoh dari penggunaan istilah PM ini adalah, “Jika ada yang ingin berminat untuk membeli barang ini, silahkan PM saya saja.” Contoh kalimat tersebut merupakan contoh ilustrasi orang yang ingin memperjual belikan barangnya. Makna dari kalian kalimat tersebut adalah jika kalian tertarik dengan barang yang orang tersebut jual, kalian bisa langsung untuk menghubingi dia melalui pesan pribadi.

Apa Arti P Dalam Sebuah Pesan?

Apa Arti P Dalam Sebuah Pesan?

Bagi kita yang suka melakukan pesan di aplikasi WA pastinya sudah sering melihat istilah P. Ya, P merupakan istilah dalam aplikasi WA, biasanya yang menggunakan istilah ini adalah para remaja. Lalu, apa arti P dalam sebuah pesan?

P juga berasal dari singkatan Bahasa Inggris, yaitu Ping. Pada awalnya Ping ini merupakan salah satu fitur yang ada pada aplikasi pesan pendahulu Whatsapp yaitu BlackBerry Messenger (BBM). Namun sayangnya pada aplikasi Whatsapp tidak terdapat fitur Ping. Sehingga banyak orang yang mengganti fitur ini dengan cara mengirimkan pesan “P” saja.

Jadi makna dari pesan P adalah untuk memberitahukan seseorang bahwa pesan yang kalian kirim marupakan pesan penting yang harus segera dibaca,

Demikianlah ulasan Mimin mengenai istilah-istilah gaul, mulai dari apa itu PC Whatsapp hingga pesan P. Mimin ingatkan, mohon dengan bijaklah kalian menggunakan istilah-istilah di atas. Karena menurut beberapa orang istilah-istilah tersebut dianggap kurang sopan dalam menulis sebuah pesan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.