Tiket HTM, Apa Itu HTM?

Apa Itu HTM

Teman-teman pasti tahu bukan konser atau acara-acara lainnya pasti memerlukan tiket. Pada saat melihat poster atau pamflet mengenai konser atau acara tersebut terdapat tulisan HTM atau OTS. Apa itu HTM dan apa itu OTS tiket?

Tiket adalah sebuah tanda masuk ke suatu acara seperti konser, pameran, pertunjukan dan acara lainnya. Biasanya tiket dicetak dalam bentuk kartu dan dibawa untuk ditunjukkan pada pintu masuk agar diperbolehkan mengikuti acara.

Apa itu HTM?

HTM free adalah

Saat ingin membeli sebuah tiket, biasanya informasi tersebut dapat ditemukan di pamflet ataupun poster. Namun pada saat ini, seringkali ditemukan istilah-istilah baru yang hanya membingungkan seperti HTM.

Secara umum apa itu HTM adalah singkatan dari Harga Tiket Masuk, sehingga disingkat menjadi HTM. Hal ini hanya menunjukkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli sebuah tiket.

Namun pada saat ini istilah ini digunakan untuk hal yang lain. Pada kata yang seharusnya presale HTM atau harga tiket masuk untuk tiket yang dapat dibeli sebelum tiket dijual secara umum pada hari acara, diubah menjadi hanya HTM.

Sehingga pada umumnya apa itu HTM yang sering kita temui adalah jenis tiket yang teman-teman dapat beli sebelum hari acara diselenggarakan.

Dalam HTM bisa juga tertulis gratis loh. HTM free adalah kondisi yang mana harga dari tiket tidak ada atau tidak terkena biaya. Biasanya acara yang HTM free adalah seminar online, pelatihan online dan lainnya.

Tahukah teman-teman bahwa pada acara yang tidak mempunyai sponsor yang membiayai atau mengundang bintang tamu atau pengisi acara terkenal memanfaatkan penjualan HTM sehingga dapat menutup pengeluaran yang ada. Hal ini membuat penjualan tiket ini menjadi sangat mempengaruhi jalannya acara, terutama dalam mencukupi dana.

Apa itu OTS Tiket?

Apa itu OTS Tiket?

Selain itu terdapat OTS. Secara umum OTS adalah tiket yang dibeli pada hari dan tempat diselenggarakan. OTS sendiri merupakan singkatan dari On The Site yang memiliki arti di tempat.

OTS Bahasa Gaul

OTS Bahasa Gaul

Namun apa itu OTS bahasa Gaul atau hanya singkatan biasa?  Sebenarnya OTS hanyalah singkatan biasa tanpa adanya unsur dari bahasa gaul pada umumnya. Namun pada saat menampilkan pada suatu poster atau pamflet lebih mudah jika hanya menuliskan HTM dan OTS dibandingkan menulis tiket presale dan tiket beli di tempat. Jadi sudah tahu bukan apa itu OTS bahasa gaul atau bukan.

Selain singkatan-singkatan tersebut biasanya terdapat huruf atau singkatan lainnya yang digunakan dalam menyingkat kalimat sehingga pada poster atau pamflet menjadi singkat, padat, jelas dan mudah dimengerti. Kata-kata tersebut berupa :

  1. Huruf K dibelakang angka

Ketika teman-teman melihat tulisan angka yang disertai huruf K di belakangnya, huruf K tersebut menjadi pengganti dari tiga angka nol. Sehingga jika 1k maka itu sama dengan 1.000 atau 10k maka itu sama seperti 10.000

  1. IDR

IDR merupakan singkatan dari Indonesia Rupiah, sehingga memiliki fungsi dan makna yang sama seperti Rp (rupiah)

  1. CP

Biasanya pada bagian bawah pamflet atau poster terdapat tulisan CP yang disertai dengan nomor telepon atau kontak lain yang dapat dihubungi baik id line, instagram atau kontak lainnya. CP merupakan singkatan dari Contact Person sehingga nomor telepon atau kontak-kontak tersebut dapat teman-teman hubungi jika ingin menanyakan seputar acara, tiket dan lainnya.

Itu dia penjelasan mengenai apa itu HTM, OTS dan singkatan-singkatan lainnya yang teman-teman biasa temui di poster atau pamflet suatu acara. Teman-teman tidak perlu bingung lagi jika menemui singkatan tersebut jika menemuinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.